Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Gathering Biker Community menggelar Sungailiat Adventure Trail (SAT) 2022 untuk mewujudkan program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata daerah setempat.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan dalam keterangan resmi Jumat, Sungailiat Adventure Trail "Gethering Motor Community" 2022 mengusung tema Bangka Exotic merupakan bagian dari kegiatan kepariwisataan yang diagendakan untuk mewujudkan pariwisata yang maju dan berkembang.

Sungailiat Adventure Trail merupakan wisata olahraga "Sport Taurism" seperti halnya Gathering, sepeda, trabas motor trail, hiking, camping, Offroad mobil, dan Trail Run yang sebelumnya sukses diadakan yang diikuti lebih dari 500 peserta,

Bupati mengatakan punya komitmen untuk meningkatkan sektor kepariwisataan yang berkesinambungan dan berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Dipilihnya kegiatan Adventure Trail yang dijadwalkan Sabtu (30/7) di pantai Tikus Emas Sungailiat karena diketahui cabang olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati masyarakat penggemar sepeda motor.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona mengatakan peserta Adventure Trail "Gethering Motor Community" akan melalui lintasan alam berupa jalan raya, kawasan hutan, sungai, lereng, bukit dan lintasan menantang lainnya.

"Kami optimis berbagai kegiatan kepariwisataan baik yang sudah kami selenggarakan dengan sukses seperti Trail Run, Bangka Expo dan Adventure Trail yang digelar besok maupun agenda Duathlon akan datang mampu mempercepat pertumbuhan destinasi pariwisata di skala nasional dan Internasional," jelasnya.

Rismy  mendukung kegiatan yang lakukan oleh masyarakat maupun komunitas masyarakat yang mempunyai kepedulian memajukan pariwisata, bahkan diharapkan peran pemangku kepentingan lain seperti swasta untuk bersama-sama membangun pariwisata Kabupaten Bangka.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022