Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman menerima penghargaan sebagai tokoh muda inspiratif dari Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( Badko HMI) Sumatera Bagian Selatan.

"Pnghargaan apapun yang saya terima adalah bentuk motivasi ke depannya, agar lebih giat dan kuat dalam menjalankan amanah," kata bupati di Koba, Kamis.

Bupati yang juga keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam HMI untuk tetap setia menjaga nilai-nilai  luhur keislaman yang tetap istiqomah dalam bingkai NKRI.

"Kita harus menjadi benteng yang menjaga kedaulatan Indonesia terhadap serangan apa pun yang datang dari dalam maupun dari luar," ujarnya usai menerima penghargaan itu rumah dinasnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada Badko HMI Sumatera Bagian Selatan yang sudah menilai dirinya dan diganjar dengan penghargaan yang tidak pernah membayangkan sebelumnya.

"Ini menjadi cambuk bagi saya untuk bekerja lebih keras lagi dalam mengemban amanat rakyat dan berkontribusi kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Ketua Umum Badko HMI Sumatera Bagian Selatan, Dede Irawan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Algafry Rahman dinilai berhasil mencatatkan berbagai prestasi dalam memimpinnya di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami sudah memantau rekam jejak dan pekembangan beliau selama mengemban amanah sebagai kepala daerah, sehingga patut dan pantas mendapatkan apresiasi sebagai tokoh muda inspiratif pilihan HMI," kata Ade.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022