Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien sembuh kembali bertambah 12 orang, sehingga pasien terkonfirmasi virus corona yang masih menjalani isolasi menjadi 35 orang.

"Alhamdulillah, hari ini pasien COVID-19 sembuh meningkat dibandingkan hari sebelumnya hanya empat orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan dengan penambahan 12 orang pasien sembuh dari COVID-19 tersebut, maka pasien terkonfirmasi virus corona yang masih menjalani isolasi menjadi 35 tersebar di Pangkalpinang 11, Belitung 10, Bangka 8, Bangka Tengah 4, Bangka Barat 2, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Hari ini kasus orang terpapar COVID-19 juga bertambah 8 dan pasien meninggal nihil," katanya.

Ia menyatakan sebanyak 8 kasus orang terkonfirmasi COVID-19 tersebar di Bangka 3, Belitung 3 dan Bangka Tengah 2 kasus orang terpapar virus corona ini.

"Kami bersyukur hari ini empat kabupaten/kota tanpa penambahan kasus dan ini akan terus dipertahankan melalui mengoptimalkan sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi massal," katanya.

Menurut dia saat ini kasus orang terpapar virus corona sudah mulai melandai dan ini terlihat dari perkembangan kasus bulanan yang menurun. Jumlah kasus COVID-19 selama Juli 2022 bertambah 178 orang, pasien sembuh bertambah 130 orang dan meninggal bertambah 1 orang.

Sementara itu, kasus COVID-19 selama Juni 2022 bertambah 16 orang, sembuh 9 orang dan meninggal akibat virus corona juga bertambah 1 orang pasien. Kasus COVID-19 pada Mei bertambah 11 orang, sembuh 30 orang dan meninggal nihil.

"Meski kasus ini sudah menurun, namun kami tetap mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes dan bagi masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya dari virus corona itu," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022