Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan bendera secara gratis kepada masyarakat, guna menyukseskan Gerakkan 10 juta Bendera Merah Putih se-Indonesia dalam menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Hari ini pembagian Bendera Merah Putih difokuskan di Kecamatan Merawang," kata Bupati Bangka Mulkan di Desa Dua Makmur, Rabu.

Ia mengatakan pembagian Bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat Bangka ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang mewajibkan seluruh masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih menyambut HUT ke-77 RI.

"Kami sudah menginstruksikan seluruh camat, kepala desa untuk mengimbau warga untuk memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih," ujarnya.

Menurut dia makna pengibaran Bendera Merah Putih ini bahwa untuk merebut kemerdekaan ini tidak mudah dan bukan sesuatu hadiah dari penjajahan, tetapi semangat pengorbanan dan banyak para pahlawan gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus betul-betul mengisi, cinta dan menjaga persatuan bangsa ini," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat khusus generasi muda untuk selalu menjaga persatuan dan jangan mudah terhasut seperti hoaks yang akan memecah persatuan serta kesatuan bangsa ini.

"Kami mengimbau masyarakat yang belum memasang bendera untuk segera mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk kecintaan dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa ini," katanya.

Camat Merawang Jaleari mewajibkan seluruh masyarakat memasang Bendera Merah Putih di halaman rumahnya.

"Kami bersama Polsek Merawang telah melakukan monitoring pemasangan bendera di rumah-rumah warga dan alhamdulillah warga telah melakukan pengibaran Bendera Merah Putih menyambut HUT ke-77 RI tahun ini," katanya. 

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022