Sebanyak 77 Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Bangka Belitung yang diusulkan oleh Dewan Pengurus Korpri kabupaten kota dan Korpri Provinsi Babel mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"MTQ ini resmi kita buka dan akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang, dengan lima cabang yang dilombakan, yakni Tartil Al Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, Hifzh Al-Qur'an, Dakwah Al-Qur'an dan Khath Al-Qur'an," kata Sekda Babel, Naziarto di Pangkalpinang, Rabu.

Naziarto mengatakan, MTQ Korpri ini digelar untuk mencari calon peserta yang akan ikut dalam ajang MTQ Korpri tingkat Nasional pada November 2022 di Sumatera Barat, Padang 

"Kita optimis Bangka Belitung mampu masuk pada 10 besar pada MTQ Korpri tingkat Nasional nanti, karena tahun lalu di Kendari, kita peringkat 12. Target kita 10, kalau kita bisa melampaui misalnya bisa 6 atau 5 artinya pembinaan kita selama ini berhasil," kata Naziarto.

Pemprov Babel optimis Sebanyak 77 peserta MTQ Korpri ini akan memberi hasil terbaik, sehingga yang terpilih nanti dapat ikut dalam ajang MTQ tingkat nasional dan masuk dalam 10 besar untuk mengharumkan nama Bangka Belitung

"Melihat potensi para peserta, kita  optimis dapat meraih target tersebut," ujarnya.

Naziarto menambahkan, tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota Korpri se-Babel sehingga dapat saling mengenal dan berpikir cerdas untuk bisa bertukar pikiran menjadi ASN profesional.

"Tujuan kita di ajang ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka dengan tingkat kecerdasan yang dimiliki, mereka harus menjadikan jati diri ASN yang profesional, dengan kata lain mereka berpikir cerdas bukan hanya sekedar pintar," pungkasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022