Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pasar murah gula pasir murah guna menjaga stabilitas harga gula pasir di daerah itu.

"Kegiatan pasar murah ini sebagai representasi pemerintah dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perdagangan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan gula pasir dengan harga terjangkau," kata GM PPI (Persero) Cabang Kepulauan Babel, Manasar di Pangkalpinang,Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan pasar murah gula pasir murah dimulai pada Jumat (30/10) di tiga titik yaitu Kantor PPI, Kantor Disperindag Kepulauan Babel dan pasar tradisional Kerabut Pangkalpinang, dengan harga Rp12 ribu per kilogram.

"Kami sebagai stabilisator harga gula melalui konsep benchmarking harga seluruh Indonesia. Harga gula pasir PPI dijual Rp11.500 per kilogram untuk daerah Jawa dan Rp12 ribu di luar Pulau Jawa," katanya.

Ia mengatakan pasar murah dan penjualan gula ini dilaksanakan serentak di beberapa lokasi, yaitu Kantor PPI Cabang se-Jakarta dam seluruh cabang PT PPI yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

"Kami berharap gula untuk rakyat ini dapat didistribusikan secara merata dan dijual dengan harga terjangkau," ujarnya.

Menurut dia dalam rangka meningkatkan peran PPI sebagai representasi pemerintah untuk menjaga stabilitas harga dan pemegang stok nasional, PPI telah mendapatkan Penyertaan Modal Negara 2016 Rp1 triliun.

Dalam penugasan gula ini, kata dia, PPI harus dapat bekerja sama dengan semua pihak, untuk tumbuh dan sejahtera bersama membesarkan industri gula bersama-sama.

"PPI ingin penugasan gula berjalan sukses sehingga dapat meningkatkan eksistensinya di bidang trading, tidak hanya gula namun komoditi khas Indonesia lainnya, serta mewujudkan "Indonesia trading house" yang diharapkan dapat menjadi kebanggaan Indonesia," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015