Sebanyak 11 pelaku UMKM di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapatkan bantuan pendanaan usaha mikro kecil (PUMK) dari PT Timah Tbk senilai Rp560 juta.

"Ada 11 UMKM yang merupakan binaan pemerintah dan PT Timah mendapatkan bantuan modal usaha lewat program PUMK dari perusahaan plat merah itu," kata Bupati Belitung Timur, Burhanuddin di Manggar, Senin.

Bupati menjelaskan, PT Timah Tbk menggelontorkan dana Rp560 juta untuk 11 UMKm tersebut melalui program PUMK mereka.

"Sebenarnya banyak pelaku UMKM yang mengajukan bantuan permodalan PUMK, namun hanya 11 UMKM yang disetujui dimana sembilan dari Belitung Timur dan dua UMKM dari Belitung," jelas bupati.

Burhanuddin menyambut baik penyaluran program PUMK PT Timah Tbk kepada UMKM di Belitung Timur.

"Ini merupakan bukti dari keseriusan dan komitmen PT Timah Tbk untuk turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan akses permodalan yang sangat dibutuhkan pelaku UMKM," ujarnya.

Kabid Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil PT Timah Tbk, Sindhu berharap program pendanaan UMKM PT Timah Tbk berdampak bagi pertumbuhan dan ekonomi masyarakat.

"Kami terus berkomitmen dalam membantu mengembangkan usaha dan menggerakkan ekonomi masyarakat dengan melakukan pembinaan melalui pelatihan bagi pelaku UMKM,” ujar Sindhu.

 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022