Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 77 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung aman, tertib dan khidmat.

Usai bertindak inspektur pada upacara itu, Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Rabu mengatakan, peringatan HUT RI ke - 77 menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk kembali bangkit berkarya dan berkreasi setelah terdampak sebaran COVID-19 selama dua tahun lebih.

"Generasi penerus bangsa harus dapat mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat, jangan pantang menyerah untuk mencapai cita-cita, seperti semangat pengorbanan pahlawan  memperjuangkan kemerdekaan dari para penjajah.," kata dia.

Mulkan  mengajak seluruh masyarakat di daerahnya untuk mengisi pembangunan sesuai  bidang dan profesi masing-masing sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat umum lainnya.
 
Pengibaran bendera merah putih saat upacara HUT RI ke 77 di Kabupaten Bangka (babel.antaranews.com)

"Saya memberikan apresiasi ke semua pihak yang telah mendukung terlaksananya upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 77 yang berlangsung aman tertib dan hikmat," jelasnya.

Upacara  HUT RI ke - 77 di pusatkan di halaman kantor daerah itu  bertindak komandan upacara Letnan Dua INF Heru Susyadi dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Forkopimda, perwakilan legislator dan sejumlah pejabat daerah.

Agenda kegiatan diisi dengan pemberian anugerah tanda kehormat Satya Lencana Karya Satya bagi 12 orang aparatur sipil negara (ASN) di pemerintah Kabupaten Bangka dengan masa pengabdian selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.
 
Paskibraka saat hendak menaikkan bendera merah putih HUT RI ke 77 di Bangka (babel.antaranews.com)

Acara dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan "Padma Satria" dan mengikuti upacara pemberian remisi umum bagi 298 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Bukit Semut Sungailiat.

Pada  upacara penurunan bendera merah putih bertindak selaku Inspektur upacara, Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Dia menyampaikan sudah 77 tahun Indonesia merdeka. Merah Putih berkibar di dada mu, merah putih berkibar di dada ku. 

"Mari selaku anak bangsa melakukan yang terbaik, jaga daerah agar tetap kondusif, kita bisa bangun daerah bersama-sama," katanya Wabup. (ADV/HUT RI/2022)
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022