Ustadz Yari Mustafa merupakan salah kafilah asal Kabupaten Bangka yang berhasil meraih juara pada MTQ Korpri tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022.

"Alhamdulillah, atas doa masyarakat dan kerja keras saya berhasil meraih juara pada cabang dakwah  MTQ Korpri tingkat provinsi Bangka Belitung," katanya dalam keterangan, Sabtu.

Ustadz Yasir Mustafa adalah aparatur sipil negara yang saat ini menjabat Sekretaris Camat Riau Silip, diketahui berpengalaman dibidang dakwah sampai ke luar pulau Bangka seperti di Kota Batam, Palembang dan Jogyakarta.
 
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar (kanan) (Kasmono)

Selain dakwah mensiarkan Islam dari masjid ke masjid, atas dukungan Ketua DPRD Bangka Iskandar, Ustadz Yasir Mustafa juga sempat mengisi ceramah atau tausiah di salah satu stasiun televisi swasta dan melalui canal Youtube.

Pengalaman menarik kata dia, pernah diberi kesempatan mengisi dakwah duet bersama ustadz Opic Tombo Ati.

"Biasanya pada hari besar Islam, saya sering mendapat undangan untuk mengisi ceramah terkait hari besar tersebut," katanya.

Dia mengatakan, seperti pada malam 1 Muharram 1443 hijriah di masjid Al Uswah Parit Pekir Sungailiat panitia mengundang ustadz Riza Muhammad dan Ketua DPRD Bangka.

"Pada MTQ Korpri tingkat Provinsi Bangka Belitung saya bersama teman - teman di katagori cabang yang lain berhasil meraih juara umum ke dua," jelasnya.
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar (tengah kopiah hitam) (Kasmono)


Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar memberikan apresiasi kafilah asal Kabupaten Bangka yang sukses meraih juara umum kedua pada MTQ tingkat provinsi tahun 2022.

"Saya mendukung penuh semua kegiatan keagamaan sebagai media dakwah  menyebarkan Islam," kata Ketua DPRD.

Iskandar mengajarkan bahwa semua kegiatan atau pekerjaan haruslah ada nilai - nilai ibadah sehingga terhindar dari perbuatan dosa dan mendatangkan amal jariyah.

"Saya mengajak seluruh umat Islam untuk saling mendoakan, saling mengingatkan kebaikan menjaga persatuan dan kesatuan kepada umat yang lain," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022