Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M.Fauzan mengatakan melakukan gerak cepat lakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan.

"Beberapa langkah mulai kita lakukan dalam meningkatkan pelayanan ini diantaranya adalah instruksi langsung dari pak bupati Bangka Selatan yaitu menyiapkan tim resepsionis yang akan membantu masyarakat dalam mengakses poliklinik di RSUD serta dalam waktu dekat menyediakan tempat pendaftaran pada Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), "kata Direktur RSUD Bangka Selatan M.Fauzan di Toboali,Senin(29/8).

Disampaikannya selain itu juga akan menyiapkan apotek terdekat di ruang IGD agar mempermudah masyarakat dan semua akan dibantu oleh petugas jaga.

"Kita akan siapkan juga petugas khusus untuk membantu melayani masyarakat yang hendak berobat,"kata dia.

Menurut Fauzan dalam meningkatkan pelayanan memang butuh waktu dan proses namun kita optimis dapat dilakukan walaupun masih ada beberapa  kendala seperti dalam jumlah pegawai.

"Memang ada beberapa kendala kita hadapi namun pelan-pelan kita benahi seperti kekurangan jumlah pegawai dan sistem manajemen di RSUD,"kata mantan  Direktur Rumah Sakit Depati Hamzah ini.

Ia mengatakan dalam meningkatkan pelayanan ini pada Tahun 2023 nanti status RSUD kita akan berubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah(BLUD) yang akan membuat pelayanan lebih efektif dan efisien.

"Mulai Januari 2023 ini status RSUD kita sudah BLUD dan akan mendapat tambahan dokter spesialis,"kata dia.

Dirinya berharap gerakan cepat ini mendapat dukungan semua pihak mulai dari pemerintah daerah hingga pihak Legislatif dalam mendorong hal ini.

"Semoga gerak cepat ini mendapat dukungan semua pihak sehingga RSUD kita semakin dicintai oleh masyarakat,"katanya

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022