Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan temu lapang bersama para kelompok pembudidayaan ikan (Pokdakan) air tawar, untuk mendengarkan pendapat dan aspirasi mereka.

"Pertemuan ini sangat penting bagi kami untuk mendengar langsung apa keluhan dan apa yang dibutuhkan para Pokdakan," kata Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar di Manggar, Rabu.

Wabup menyatakan masukan, kritikan, dan permintaan para pembudidaya semuanya untuk kepentingan bersama dan diminta dinas teknis terkait akan segera ditindaklanjutinya.

"Saran dan masukan mereka dalam pertemuan ini sangat baik untuk pemerintah daerah, kita catat dan kita tindak lanjuti,” kata Khairil.

Mantan Camat Gantung itu juga menyarakan agar para kepala desa dan camat juga ikut hadir, untuk turut fokus membantu mewujudkan usulan pembangunan dan agar usulan dapat dibawa pada pelaksanaan Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

"Dalam Musrenbang itu jangan terlalu banyak usulan, tapi fokus kepada permasalahan di lapangan," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, rata-rata para pembudidaya mengusulkan tersedianya bibit ikan yang berkualitas, pendidikan, dan pelatihan bagi pembudidaya, pakan ikan yang terjangkau hingga akses jalan ke lokasi tambak.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, pemerintah turun langsung melihat kondisi dan mendengarkan keluhan kami, tentu berharap permintaan dan masukan kami dapat direaliasikan,” kata Ketua Pokdakan Usaha Mandiri Jemadi.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022