Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menawarkan paket wisata Pulau Belitung kepada para delegasi G20 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing di Negeri Laskar Pelangi itu.

"Kami siapkan paket-paket wisata untuk ditawarkan kepada para delegasi G20 dari 22 negara ini," kata Ridwan Djamaluddin di Belitung, Jumat.

Ia mengatakan selama perhelatan G20 di Pulau Belitung yang dimulai pada 7 hingga 9 September 2022, para delegasi sangat mengagumi keindahan pantai, alam, dan kebudayaan masyarakat di Pulau Belitung dan mereka tertarik untuk kembali ke Negeri Laskar Pelangi ini untuk berwisata bersama keluarganya.

"Dengan paket wisata ini tentunya para delegasi lebih dimudahkan untuk berwisata ke destinasi wisata yang diinginkannya," ujarnya.

Menurut dia dalam meningkatkan minat para delegasi G20 dan wisatawan asing untuk datang berkali-kali dan berwisata lebih lama di Bangka Belitung khusus Pulau Belitung ini, Pemprov Kepulauan Babel juga akan menata bisnis pariwisata ini.

"Kita harus mengemas pariwisata ini dengan baik, jangan sampai orang berwisata hanya sehari saja sudah selesai," katanya.

Oleh karena itu, pemerintah provinsi, kabupaten. kota untuk lebih mempromosikan, mengemas pariwisata dengan baik lagi, agar ada yang menjadikan wisatawan tertarik dan berlama-lama berwisata di daerah ini.

"Kita harus mengemas kegiatan-kegiatan kebudayaan dan kegiatan lainnya, misalnya dalam waktu dekat ini akan ada triatlon dan ini harus dikemas dengan baik agar wisatawan bisa menyaksikan kegiatan tersebut," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022