Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar festival band Bupati Cup 2022 untuk kategori umum dan pelajar sebagai upaya menghidupkan iklim ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Provinsi Rismy Wira Manddona dalam keterangan, Jumat mengatakan festival band Bupati Cup 2022 di jadwalkan pada 16 sampai 18 September 2022 guna memberi ruang kreasi yang positif bagi generasi muda.

Kegiatan festival band Bupati Cup 2022 yang sudah di buka pendaftarannya sejak 20 Agustus sampai 10 September 2022 itu merupakan bagian dari komitmen pemerintah Kabupaten Bangka mendukung dan memajukan kreasi seni generasi muda di daerah itu.

"Sampai dengan Kamis (8/9), panitia mencatat 20 grup band yang sudah mendaftar untuk tampil pada festival ini," katanya.

Dalam festival band bupati Cup yang mengangkat tema generasi muda bangkit menuju era milenial kata Rismy, dirangkai sejumlah acara termasuk bazar produk usaha mikro kecil dan menengah serta hasil olahan makanan atau kuliner.

"Terdata 27 pelaku UMKM akan berpartisipasi dalam kegiatan yang di pusatkan di area gedung Juang Sungailiat," ujarnya.

Menurutnya, perlunya dilibatkan sektor UMKM dalam setiap event untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pemulihan setelah sebelumnya terdampak COVID-19. Sektor pariwisata dan UMKM merupakan paket kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Rismy menegaskan, anggaran kegiatan festival band Bupati Cup 2022 murni dari dukungan pihak ketiga bersifat sponsor BUMN dan swasta sehingga tidak membebani APBD.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan festival band dan bazar UMKM termasuk pula kegiatan kepariwisataan yang lain," katanya.











 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022