Kepolisian di Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membantu pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama di Kantor Pos Indonesia Cabang Kelapa.

"Kehadiran personel ini kami harapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif bagi warga yang berkumpul untuk mengambil BLT BBM tahap pertama di lokasi itu," kata Kapolsek Kelapa Iptu A.F. Pulungan di Bangka Barat, Selasa.

Menurut dia, penyaluran BLT tersebut merupakan salah satu program pemerintah sebagai bentuk kepedulian dan timbal balik pemanfaatan anggaran subsidi negara.

Untuk wilayah Kecamatan Kelapa, kata dia, pelaksanaan penyaluran BLT tahap pertama dimulai sejak Jumat (16/9) hingga Selasa (20/9) dengan jumlah penerima sebanyak 1.412 warga yang masuk dalam kelompok penerima manfaat.

"Setiap penerima mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp300.000/dua bulan," ujarnya.

Adapun persyaratan penerima bantuan untuk mengambil bantuan tersebut adalah penerima yang betul-betul masyarakat berekonomi rendah dan belum terdaftar menjadi penerima bantuan sosial dari anggaran pemerintah lainnya.

"Khusus hari ini disalurkan kepada 338 penerima berasal dari Desa Kayuarang 105 orang, Mancung 93, Tebing 66, dan Desa Pusuk sebanyak 74 orang," ujarnya.

Ia mengatakan selama penyaluran bantuan berlangsung di Kantor Pos Indonesia Cabang Kelapa berjalan lancar, aman, dan tertib.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022