Koba (Antara Babel) - Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan atas keberhasilan dalam pembangunan kehutanan dan penyajian data yang akurat.

"Ini penghargaan dari Pemprov Bangka Belitung yang diserahkan oleh Gubernur Babel Rustam Effendi dalam acara resepsi HUT Provinsi Babel di Muntok, Bangka Barat pada Senin (23/11) lalu," kata Kepala Disbunhut Bangka Tengah, Feriyanis di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut diserahkan berupa plakat yang bertuliskan Rekonsolidiasi Data dan Informasi Pembangunan Kehutanan.

"Semua dinas dilakukan penilaian dan di Bangka Tengah hanya Disbunhut yang mendapat penghargaan tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, Disbunhut mendapat penghargaan tersebut karena dinilai menyajikan data informasi terkait kehutan yang sangat objektif dan akurat.

"Data yang baik itu adalah data memiliki nilai objektif tinggi, dipercaya dan relevan dengan kondisi terkini," ujarnya.

Ia mengatakan, data tersebut diolah oleh stafnya dan disajikan dalam bentuk grafik yang benar serta terukur sebagai dasar bagi Pemda untuk membuat kebijakan.

"Ini juga sebagai formulasi dari apa yang akan dikerjakan pemerintah daerah untuk program pembangunan ke depan," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan adanya penghargaan tersebut dapat memicu kinerja lebih baik lagi terutama dalam penyajian informasi di bidang kehutanan.

"Tekad kami adalah melestarikan hutan yang disertai dengan data akurat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015