Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin membuka Gebyar Sekolah Luar Biasa (SLB) yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Babel, di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kepulauan Babel.

Hadir di tengah anak-anak kebutuhan khusus, Pj. Gubernur Babel Ridwan tampak terenyuh, dan pula bangga terhadap semangat anak-anak dan para orang tua. Tepatnya ketika menyaksikan beberapa penampilan yang ditampilkan para anak yang di antaranya, bernyanyi, menari, bermusik, hingga hafalan ayat-ayat Alquran.

"Selama 4,5 bulan saya bekerja dengan otak, tapi khusus hari ini saya mau bekerja dengan hati," ungkapnya ketika mengawali sambutan didampingi istrinya Sri Utami Soedarsono yaitu SLB Kartini Batam.

Pj. Gubernur Kepulauan Babel Ridwan mengaku kagum dengan kebesaran hati para guru dan pelatih SLB se-Babel yang tulus memberikan pendampingan dan pembelajaran bagi Anak-anak berkebutuhan khusus ini.

"Kalau untuk Anak-anak biasa kita memberikan 10 perhatian, tapi kalau luar biasa ini harus dengan 20 perhatian," ungkapnya.

Ia juga menyambut baik dilaksanakannya Gebyar SLB 2022 sebagai ajang memotivasi siswa untuk berprestasi, berkompetisi, dan berkolaborasi, sekaligus ajang silaturahmi antar guru, siswa, dan insan SLB se-Babel.

"Lewat lomba dan gebyar ini menunjukkan bahwa Pemprov Babel berkomitmen kuat meningkatkan prestasi khususnya menuju prestasi nasional. Untuk itu pengembangan dan pembinaan perlu dilakukan melalui langkah-langkah konseptual, terencana, terarah dan berkesinambungan," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, pada tahun ini perlombaan O2SN nasional, Kep. Babel telah mengukir prestasi dengan meraih juara 2 nasional pada cabang lomba tenis meja atas nama Haikal Arya Nur Ichsan dari SLB Sungailiat.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru, pelatih, dan pembina yang telah mencurahkan pikiran dan waktunya untuk membina bakat dan keterampilan siswa-siswinya dalam bidangnya masing-masing," tutup Ridwan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022