Pangkalpinang (Antara Babel) - Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Syarief Hasan direncanakan akan mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (17/5).


"Kedatangan Pak Menteri direncanakan untuk memberikan pembekalan dan pengarahan kepada para pelaku koperasi dan UKM dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Kepala Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kemas Danial di Pangkalpinang, Rabu.


Kedatangan Menkop dikatakan Kemas merupakan rangkaian dari kegiatan sosialisasi dari rencana bisnis 2013 untuk para mitra LPDB-KUMKM di provinsi kepulauan itu.


"Tugas kami hingga saat ini hanyalah memberikan pengertian dan sosialisasi mengenai cara pengajuan dana pada LPDB," katanya menambahkan.


Lebih jauh ia menjelaskan, pada kesempatan yang sama Menkop juga akan memberikan pengarahan dan gambaran yang luas mengenai keadaan perkoperasian dan UMKM di seluruh Tanah Air.


"Kedatangan Menkop diharapkan nantinya juga dapat memberi motivasi baru bagi para pelaku koperasi dan UMKM di Babel yang pada akhirnya juga diharapkan memunculkan semangat baru," katanya.


Selain kedatangan Menkop, pada hari itu Babel juga akan dikunjungi oleh para mitra LPDB-KUMKM dari seluruh Indonesia.


"Gubernur dan kepala daerah dari kabupaten dan kota seluruh Babel juga akan hadir untuk melakukan dialog mengenai kemajuan UMKM di daerah masing-masing," katanya.

Pewarta: pewarta: Ida Nurcahyani

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013