Dalam rangka memeringati  Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Ar Raudah di Kelurahan Selindung, Kota Pangkalpinang akan menggelar lomba adzan bagi anak-anak.

Untuk menyukseskan lomba adzan ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan berupa puluhan pasang pakaian muslim untuk anak - anak, yang terdiri dari kain sarung, baju koko dan peci. 

Ketua Yayasan Ar Raudah Sri Yanti Mala (57) mengatakan, Yayasan mereka juga melaksanakan lomba adzan bagi para peserta didiknya dalam menyemarakkan Maulid Nabi.

Ia menyebutkan, lomba adzan ini akan digelar di TPA Ar Raudah Selindung, di jalan Jendral Sudirman, RT 02, RW 01, Kelurahan Selindung, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (10/10/2022).

“Alhamdullilah, pada Maulid Nabi tahun ini kami bisa melakukan kegiatan lomba adzan untuk anak-anak didik kami. Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah bersedia membantu kami untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya saat menerima bantuan, Jumat (7/10/2022). 

Yanti tak menyangka akan menerima bantuan dari PT Timah, untuk itu dirinya tak berhenti bersyukur. 

“Jujur saja, saya tidak menyangka kalau akan dibantu oleh PT Timah, seperti ketiban Bulan. Saya sangat tidak menyangka sama sekali, sangat bersujud syukur atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Timah ini kepada kami," ujarnya. 

Yayasan Ar Raudah yang merupakan yayasan pengajian  tingkat Taman Kanak - kanak Alquran (TKA/TKQ), Taman Pendidikan Alquran (TPA / TPQ) dan juga Majelis Taklim. Dari tahun 2008 hingga saat ini, sudah ratusan siswa yang sudah diwisuda oleh yayasan ini. Tak tanggung - tanggung beberapa tahun terakhir siswa yang diwisuda sekitar 40 hingga 50 siswa.

“Pertama kali Yayasan kami mewisuda siswa itu hanya 2 orang, di tahun selanjutnya 7 siswa, lanjut di tahun ketiga sekitar 20an siswa dan Alhamdulillah hingga saat ini rata - rata ada sekitar 40 hingga 50 siswa yang kami wisuda setiap tahunnya," ucapnya. 

Kedepan, Ia berharap PT Timah Tbk dapat mendukung kegiatan mereka terutama dalam peningkatan sarana pendidikan di Yayasan.

“Kami berharap semoga ke depan PT Timah dapat memberikan perhatian lebih kepada Yayasan kami ini, agar dapat membantu sarana dan prasarana di ruang kelas kami ini agar dapat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022