Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, mendistribusikan logistik untuk kepentingan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015.

"Semua logistik sudah kami distribusikan dengan menggunakan mobil dari PT Pos Indonesia dan dikawal aparat keamanan," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Suryansyah di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, logistik pilkada yang didistribusikan adalah 351 unit kotak suara beserta perlengkapan TPS, perlengkapan pencoblosan, ATK, formulir untuk kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara, 702 unit bilik suara, 351 papan pengumuman dan formulir kelengkapan di luar TPS.

"Logistik langsung didistribusikan ke seluruh desa atau PPS. Dalam pendistribusian ini, dikawal penuh pihak keamanan, terdiri dari pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP," ujarnya.

Ia mengatakan, logistik pilkada didistribusikan ke Kecamatan Sungaiselan, Pangkalanbaru, Simpangkatis, Namang, Lubuk Besar dan terakhir di Koba.

"Tidak ada kendala dalam pendistribusian, semuanya berjalan aman dan lancar. Kami juga terbantu oleh aparat keamanan yang mengawal secara ketat," ujarnya.

Suryansyah mengatakan, pendistribusian memang memang lebih awal yakni pada H-2 dan tidak melanggar ketentuan yang ada.

"Sesuai UU Nomor 8 Tahun 2014 tentang penyelenggaran pemilu, PKPU Nomor 10 tahun 2016 tentang proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan PKPU Nomor 13 tahun 2015 tentang pengelolaan logistik dalam Pemilukada, pendistribusian logistik sudah bisa dilakukan mulai H-2 hari pemungutan suara," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015