Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membantu Badan Pusat Statistik (BPS) dalam menyukseskan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022.

"Kita membantu BPS dan berkomitmen penuh untuk turut menyukseskan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) 2022," kata Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar di Manggar, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa.

Pemkab Belitung Timur, ujar Khairil Anwar, sebelumnya sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 509/SE/VIII/2022 tentang dukungan pelaksanaan Regsosek 2022 sebagai wujud dukungan pemerintah daerah atas pelaksanaan pendataan awal terkait Regsosek.

"Kami juga meminta seluruh perangkat daerah dan seluruh pegawai untuk ikut serta menyukseskan pelaksanaan Regsosek 2022," ujar Khairil Anwar.

Khairil Anwar juga meminta para camat, kepala desa dan RT untuk mengajak masyarakat selaku responden dapat menerima petugas Regsosek yang dimulai 15 Oktober hingga 14 November 2022.

"Seluruh kepala Instansi pemerintahan di Pemkab Belitung Timur kami minta untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini dengan mensosialisasikan pada lingkungan kerja masing-masing," ujarnya.

Sebagai bentuk publikasi kepada masyarakat, wakil bupati juga menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat mencetak dan memasang spanduk maupun baliho yang berisikan dukungan atas penyelenggaraan kegiatan Regsosek di kantor masing-masing.

Mantan Camat Gantung ini juga memberikan motivasi dan dukungan terhadap 226 petugas Regsosek yang akan melakukan pendataan awal.

"Saya minta mereka dapat melakukan tugas dengan tanggung jawab dan profesional, sehingga menghasilkan data yang berkualitas dan akurat," ujar Khairil Anwar.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022