Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun pusat galeri terpadu bagi UMKM guna meningkatkan pemasaran produk serta memudahkan wisatawan untuk mendapatkan kerajinan dan kuliner khas daerah itu.

"Pusat galeri tersebut akan dibangun di kawasan yang strategis dan tidak jauh dari Bandara Depati Amir sehingga akan memudahkan para wisatawan untuk mencari hasil kerajinan dan kuliner khas Babel," kata Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM, Syamsul Tauzan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan DED dan masih dalam proses pembuatan legalitas izin.

"DED-nya sekarang sedang dibuat dan untuk legalitas izin sedang diproses dan dipastikan satu minggu lagi sudah selesai," jelasnya.

Dia mengatakan, pusat galeri UMKM itu nantinya akan dibangun tidak jauh dari bandara dengan luas 2 hektar dan akan ada kantor pelayanan, galeri pemasaran produk, ruang khusus packing dan sebagainya.

Kita berharap, semua proses bisa diselesaikan tahun ini dan pada tahun 2016 nanti bangunan sudah siap untuk digarap." Katanya.

Ia menambahkan, selain menjadi pusat pemasaran produk UMKM, nantinya masyarakat yang ingin membuka atau juga mengembangkan usaha bisa berkonsultasi terkait usahanya dan juga akan menjadi tempat pelatihan.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015