Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui dinas berwenang setempat menggelar operasi pasar guna membantu masyarakat di daerah itu mendapat kebutuhan pokok harga murah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Asep Setiawan di Sungailiat Kamis mengatakan kegiatan operasi pasar yang di pusatkan di kawasan taman kota Sungailiat sebagai upaya pemerintah daerah membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga murah di tengah kondisi inflansi.

"Pasar murah melibatkan sejumlah distributor kebutuhan pokok dari Kota Pangkalpinang dan Perum Bulog," jelas dia.

Selain membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan yang murah kata Asep, operasi pasar juga untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan di tingkat pasar tradisional.

Dikatakan, pihaknya tengah mengusulkan ke pemerintah provinsi mendapatkan bantuan subsidi kebutuhan pokok masyarakat yang diperuntukan bagi 4.000 warga.

"Kita berharap usulan mendapatkan bantuan subsidi kebutuhan pokok tersebut dapat disetujui sehingga dapat segera disalurkan ke masyarakat," ujar dia.

Kegiatan operasi pasar murah hanya di fokuskan di Kota Sungailiat sedangkan di daerah lain atau di pasar tradisional Belinyu sudah gelar sebelumnya atau saat lebaran.

Kebutuhan bahan pangan pokok seperti beras, bawang, gula dan jenis lain yang dijual oleh distributor ke masyarakat sebagian besar di pasok dari luar pulau Bangka Belitung seperti pulau Jawa, Lampung dan sejumlah daerah di Indonesia.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022