Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu tersisa 11 orang tersebar di tiga kecamatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Ahad mengatakan, 11 pasien positif COVID-19 yang berasal dari tiga kecamatan saat ini mendapat perawatan intensif dari tim kesehatan.

Ketiga kecamatan tersebut masing - masing Kecamatan Sungailiat terdapat enam orang, Riau Silip dua orang serta dari Kecamatan Mendo Barat sebanyak tiga orang.

Sedangkan lima kecamatan lain seperti Kecamatan Bakam, Pemali, Merawang, Puding Besar dan Pemali dinyatakan nihil sebaran COVID-19.

"Jumlah pasien COVID-19 yang tersisa tersebut jumlahnya lebih rendah dibandingkan sebelumnya yang mencapai lebih dari 20 orang," jelas dia.

Ia mengatakan, dengan berkurangnya jumlah pasien COVID-19 menujukan wilayah Kabupaten Bangka sudah mulai berkurang sebaran varian virus corona di tengah masyarakat.

"Kita berharap tiga wilayah kecamatan yang diketahui masih terdapat sebaran COVID-19 segera nihil kasus sehingga wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan aman dan virus corona," katana.

Seluruh lapisan masyarakat diingatkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak atau menjauhi kerumunan serta rutin mencuci tangan dengan sabun, demikian Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022