Pangkalpinang (Antara Babel) - Korem 045/Garuda Jaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa menggelar operasi bibir sumbing dan sunatan massal kepada warga kurang mampu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Selasa.

"Kita harapkan kegiatan bakti sosial ini dapat membantu warga yang kurang mampu dalam pelayanan kesehatan," kata Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Mariadi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan operasi bibir sumbing dan sunatan massal dipusatkan di Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Kota Pangkalpinang dan kegiatan merupakan kerja sama antara TNI dengan PT Timah (Persero) Tbk.

Ia mengatakan jumlah warga yang mendaftar untuk kegiatan operasi bibir sumbing sebanyak 20 orang dan sunatan massal sebanyak 30 orang anak.

"Kita masih membuka pendaftaran dan diharapkan warga bibir sumbing yang kurang mampu untuk segera mendatangi pelayanan kesehatan di DKT," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi TNI kepada warga yang tidak mampu untuk mengoperasi bibir sumbing yang dialaminya dan menyunatkan anak-anaknya di pusat pelayanan kesehatan.

"Mudah-mudahan kegiatan sosial bermanfaat dan semakin mendekatkan hubungan silahturahmi TNI dengan rakyat di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015