Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) V yang akan dilaksanakan tahun depan. Untuk menyukseskan kegiatan Porprov V, PT TIMAH Tbk juga berperan dalam mendukung persiapan kegiatan tersebut. 

Bentuk dukungan yang diberikan PT TIMAH Tbk seperti memberikan fasilitas para atlet untuk berlatih. Salah satu cabang olahraga yang memanfaatkan fasilitas PT TIMAH Tbk yakni cabang olahraga tenis. 

Ketua Cabang Olahraga Tenis Lapangan Bangka Barat Supriyanto mengatakan, saat ini atlet mereka berlatih di lapangan tenis milik PT TIMAH Tbk yang terletak di Unit Metalurgi Muntok. 

"Pengurus serta atlit  telah siap menyambut Porprov, saat ini atlet latihan menggunakan fasilitas dari PT TIMAH Tbk di Unmet. Sedangkan di museum akan direhab. Kita harapkan dalam Porprov cabor Tenis dapat dilaksanakan di sini," kata Supriyanto.

Salah satu atlet tenis Bangka Barat, Ardian mengatakan lapangan tenis di Unit Metalurgi Muntok layak digunakan untuk berlatih karena memiliki sarana dan prasaran yang  lengkap. 

"Sarana dan prasarannya baik, sehingga lapangan tenis Unmet  ini juga dipergunakan oleh atlit Bangka Barat berlatih saat ini,"kata Ardian. 

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Barat Muhamad Amin mengatakan, PT TIMAH Tbk tidak hanya memfasilitasi atlet untuk berlatih namun juga mendukung persiapan Porprov V di Bangka Barat. 

"Selama ini cukup banyak PT TIMAH Tbk memberikan suportnya untuk kemajuan olahraga dan dukungan untuk PORPROV , salah satunya memberikan fasilitas sarana untuk atlit berlatih," katanya. 

Ia menyebutkan, untuk cabang olahraga tenis lapangan pada Porprov akan dilaksanakan di Lapangan Tenis Unmet. Selain itu, Wisma PT TIMAH Tbk di Bangka Barat juga kaan menjadi tempat atlet bertanding. 

"Kami pengurus KONI Bangka Barat mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Timah. Ia berharap seluruh stekholder mendukung prestasi atlit tenis lapangan  Bangka Barat," katanya. 

Sebagai tuan rumah, kata dia Bangka Barat harus sukses dalam penyelenggaraan, prestasi, pelaksanaan dan administrasi serta sukses menggerakkan UMKM. 

"Untuk itu  dukungan seluruh stekholder dibutuhkan dalam pelaksanasn PORPROV nanti," ucapnya. 

Pj Gubernur juga telah memberikan suportnya, selain menyelenggarakan kejuaraan olahraga, beliau akan melaunching poster  pada HUT Babel yang akan dilaksanakan  di Bangka Barat ," kata Amin.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022