Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong generasi muda bermedia sosial (medsos) dengan santun dan berakhlak dalam mengisi kemerdekaan, sehingga dapat memperkokoh semangat nasionalisme generasi penerus bangsa ini.

"Saya mengajak generasi penerus bangsa ini bermedsos dengan cerdas, hati nurani, jujur dan penuh tanggung jawab kepada bangsa, negara dan tuhan yang maha esa," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Naziarto usai upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan saat ini media sosial sangat erat dan penting bagi generasi muda mendatang. Oleh karena itu, Pemprov Kepulauan Babel terus mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda untuk bermedia sosial dengan baik.

"Medsos sebagai media dan corong informasi komunikasi yang tidak ada lagi dinding serta tirai yang membatasinya, maka kita harus punya hati nurasi di dalam bermedsos ini," ujarnya.

Menurut dia jika pepatah dulu, "mulut mu harimau mu" tetapi sekarang ini bukan lagi dari mulut tetapi dari jari-jari yang bisa melakukan sesuatu dan menegur orang lainnya di media sosial ini.

"Kami terus berupaya agar jangan sampai terjadi dengan dua jari dilakukan tersebut bisa merobek-robek sikap nasionalisme generasi penerus bangsa ini," katanya.

Ia menyatakan peringatan Hari Pahlawan ke-77 ini merupakan momentum bagi generasi muda untuk memperkuat dan memperkokoh semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini.
 
"Saat ini, penjajahan ini bukan lagi dari bangsa lain tetapi dari bangsa sendiri," ujarnya.

Oleh karena itu, agar tidak terjajah oleh bangsa sendiri, maka kita harus sama-sama meningkatkan kepintaran, kecerdasan untuk memerangi kebodohan.

"Kita harus mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengisi kemerdekaan untuk menjadi bekal anak cucu kita nanti," katanya.  **2**

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022