Satuan Gugus (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak 31 orang di daerah itu dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

"Berdasarkan hasil uji laboratorium diketahui 31 warga di Bangka berasal dari enam kecamatan positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Masing - masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak sembilan orang, Puding Besar satu orang, Kecamatan Pemali 10 orang positif COVID-19, Merawang enam orang, Mendo Barat dua orang serta dari Kecamatan Belinyu tiga orang.

"Semua pasien COVID-19 tersebut saat ini mendapat perawatan intensif oleh tim medis baik yang dirawat di rumah sakit daerah maupun yang menjalani isolasi mandiri," jelas dia.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Bangka, dinyatakan aman atau nihil dari kasus virus corona.

Total kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama dua tahun lebih sebaran virus tersebut, terdata 12.228 orang positif COVID-19, 11.788 warga sembuh dari infeksi virus corona serta 409 pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar mematuhi aturan penerapan prokes mengingat kasus COVID-19 terjadi peningkatan, dan bagi masyarakat yang belum memperoleh vaksin hendaknya segera mendaftar di gerai vaksin terdekat," kata Boy Yandra.

Dia menegaskan, hanya dengan penerapan disiplin prokes dan mengikuti layanan vaksinasi cara efektif melakukan pencegahan dini dari infeksi penularan virus corona.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022