Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan dua dari delapan wilayah kecamatan di daerah itu aman dari sebaran virus corona.

"Dua kecamatan yang dinyatakan aman sebaran COVID-19, yakni di Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Bakam," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Sedangkan enam kecamatan lain yang masih ditemukan kasus sebaran virus corona masing - masing di Kecamatan Sungailiat terdapat sembilan kasus orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kecamatan Puding Besar satu kasus, Pemali 10 kasus COVID-19, di Kecamatan Merawang terdapat lima kasus, Mendo Barat dua kasus serta di Kecamatan Belinyu terdapat empat kasus COVID-19.

Dia mengakui, wilayah kecamatan yang sempat nihil sebaran kasus sebelumnya terdapat tiga wilayah tetapi terjadi penambahan kasus COVID-19 selama beberapa hari ini.

"Saya ingatkan masyarakat tetap mewaspadai meningkatnya kasus COVID-19 di tengah masyarakat dengan cara disiplin prokes dan menaati aturan wajib vaksin," ujarnya.

Bagi warga usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin segera mendaftar di gerai vaksin terdekat yang setiap hari di buka kecuali libur kerja, dan bagi yang ingin mendapatkan vaksin malam hari dapat mendaftar di FKPM pada Jumat malam dan Sabtu malam.

Selama dua tahun lebih sebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka, total kasus mencapai 12.230 orang, 11.790 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, 409 meninggal dunia serta 31 orang masih menjalani perawatan kesehatan intensif oleh tim kesehatan baik di rumah sakit maupun di balai isolasi.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022