Sebanyak 40 orang karyawan PT Timah TBK yang melaksanakan pelatihan Mental, fisik dan Disiplin di Korem 045/Garuda Jaya menerima materi Jurit malam yang diadakan Rabu malam pukul 08.00 di Makorem Lama Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Para peserta di lepas dari daerah persiapan (DP) dengan satu persatu secara bergiliran melewati hutan yang gelap tanpa Penerangan dan di tengah jalan dengan  mendapat rintangan berupa bau bau kemenyan, kemunculan pocong secara tiba tiba dan tantangan lainnya yang tentunya sangat  mengejutkan.

Dari DP para peserta itu di bekali dengan berita rahasia yang tidak boleh di ketahui oleh siapapun, berita tersebut akan bisa di bongkar di tempat finis dengan tepat tanpa kekurangan isi berita ataupun salah berita.

Tujuan utama  aktivitas jurit malam di adakan prajurit Korem 045/ Garuda Jaya adalah untuk membentuk jiwa-jiwa yang mandiri, pemberani, pantang menyerah, dan tidak bergantung pada orang lain.

Selain itu melatih kepemimpinan, mengasah keberanian serta memecahkan masalah dalam waktu yang singkat dalam situasi apapun, ungkap Kapenrem Mayor Chb Ihsan.

(R.H. Penrem 045/Gaya).

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022