Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaporkan pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina per Sabtu sebanyak 84 orang atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya 92 pasien.

"Hari ini pasien sembuh bertambah 13 dan lebih banyak dibandingkan kasus baru sebanyak enam kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang Sabtu.

Ia mengatakan sebanyak 84 pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina tersebar di Kabupaten Belitung 25, Bangka 20, Bangka Barat 13, Pangkalpinang 11, Bangka Tengah 8, Bangka Selatan 5 dan Belitung Timur 2 orang pasien.

"Hari ini pasien meninggal bertambah satu orang dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan," ujarnya.

Menurut dia, pemakaman pasien COVID-19 ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Alhamdulillah proses pemakaman jenazah berjalan dengan lancar dan tidak ada penolakan dari pihak keluarga dalam pelaksanaan penguburan jenazah sesuai prokes yang ditetapkan," ujarnya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir karena ancaman sebaran virus corona masih terjadi di tengah masyarakat

"Kami mengingatkan masyarakat usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksin di semua tahapan dosis agar mempersiapkan diri untuk mendaftar di gerai layanan vaksin pada saat stok vaksin sudah tersedia," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022