Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie mengatakan kehadiran Alfamart mampu menyerap tenaga kerja serta merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

"Tujuannya baik untuk menyerap tenaga kerja, satu Alfamart seperti ini bisa menyerap belasan orang pekerja, dan saya pikir ini akan menstimulasi pertumbuhan ekonomi," katanya saat meresmikan gerai Alfamart di Tanjung Pandan, Sabtu.

Ia memastikan, kehadiran Alfamart tidak akan menggerus usaha toko maupun warung milik masyarakat setempat.

"Semua ada porsinya dan semua ada konsumennya," ujar dia.

Ia menganggap, kehadiran Alfamart juga membantu memenuhi kebutuhan pasar pariwisata Belitung.

"Karena wisatawan ada kepercayaan melihat "brand" yang baik mereka memiliki kepercayaan untuk berkunjung ke Belitung," katanya.

Pemerintah daerah berharap Alfamart dapat membangkitkan perekonomian di daerah itu dan menjadi ruang bagi penyaluran tenaga kerja.

Alfamart juga diminta membantu memasarkan produk UMKM Belitung.

"Alfamart menyediakan Pojok UMKM sehingga saya titip tadi, empat desa di sekitar Alfamart diharapkan dapat lebih aktif dalam melahirkan produk UMKM untuk dipasarkan sehingga ada transaksi jual beli," ujarnya.

Area Manager Alfamart Belitung, Sahrul Rosyad di Tanjung Pandan, Sabtu berharap kehadiran Alfamart di Belitung semakin diterima oleh masyarakat.

Saat ini Alfamart telah membuka tiga gerainya di Belitung yakni di Kecamatan Membalong, Badau dan Tanjungpandan.

"Alfamart menjadi tambahan pengalaman berbelanja yang baru bagi masyarakat, dengan beragam yang ditawarkan Alfamart diharapkan mampu memberikan solusi mulai kebutuhan pokok hingga pembayaran yang beragam," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga berkomitmen dalam mendukung UMKM Belitung  memasarkan produknya.

"Saat ini kami telah bekerjasama memasarkan sebanyak delapan produk UMKM, ke depannya produk-produk UMKM lainnya juga akan kami pasarkan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022