Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Bangka Belitung ( IKM Babel ) mengelar kegiatan Bakti Sosial berupa sunatan massal kepada warga Toboali di warung kopi Kite Toboali, Minggu (27/11) pagi.

"Kegiatan ini kita laksanakan selain merayakan Hut Provinsi yang kita cintai ini juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan ini sudah menjadi agenda tahunan program kami,"kata Sekretaris IKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rizani Usman di Toboali, Minggu (27/11).

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan juga para panitia sehingga terlaksananya Bakti Sosial khitanan massal ini.

"Terimakasih kamu ucapkan kepada semua para tamu undangan dan panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini,"kata dia.

Menurut Rizani selain kegiatan sunatan masal ini sebelumnya sudah menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam dengan slogan"Peduli Cianjur" di  Desa Nagrak beberapa waktu lalu.

"Semua kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, semoga bantuan dan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,"katanya.

Mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Bangka Belitung (IKM BABEL) ini sangat berarti bagi masyarakat karena sangat  membantu dan peduli.

"Ditengah kehidupan ekonomi yang serba sulit ini, IKM hadir di tengah masyarakat dan ini sangat  luar biasa bentuk kepeduliannya,"kata dia.

Hidayat berharap kegiatan ini terus berlanjut dan kepada Pak Rizani Usman  juga diharapkan dapat membangun Negeri Serumpun Sebagai ini dan khusus nya Kabupaten Bangka Selatan.

"Beliau ini (Pak Rizani) merupakan warga Basel yang sukses di perantauan jadi sebaiknya segera pulang dan bangun negeri yang kita cintai ini,"harapnya.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi  Ketua LAM Bangka Selatan, Kulul Sari serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Toboali.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022