Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 35,50 persen kelompok masyarakat umum di daerah itu sudah mendapat vaksinasi penguat pertama.

"Tercatat vaksinasi penguat pertama kelompok masyarakat umum sudah mencapai 35,50 persen atau 41.228 orang dari target 116.120 orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (6/12).

Sedangkan untuk vaksinasi dosis pertama kelompok masyarakat umum terealisasi 100 persen dan dosis kedua 83,15 persen atau 96.548 orang.

"Masyarakat umum yang memperoleh layanan vaksinasi di semua tahapan dosis tersebut tersebar di delapan kecamatan dan 62 desa," jelas dia.

Menurut dia, capaian itu dipastikan masih akan bertambah karena layanan vaksinasi buka setiap hari kerja dan mencapai puluhan gerai vaksinasi.

Untuk layanan vaksinasi penguat dua, kata dia, saat ini baru melayani kelompok tenaga kesehatan dan warga lanjut usia yang mencapai 5,64 persen atau 1.316 orang.

"Layanan vaksin terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka menyasar di semua kelompok masyarakat termasuk anak - anak usia wajib vaksin," ujar dia.

Boy Yandra meminta masyarakat yang belum mendapat suntik vaksin di semua tahapan dosis vaksin agar segera mendaftar di gerai layanan vaksinasi terdekat.

"Vaksin COVID-19 dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah tertular sebaran virus corona yang sampai saat ini masih di temukan di tengah masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022