Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung tahun ini menyediakan anggaran sebesar Rp458 juta untuk penerimaan CPNS 2016.

"Kami siapkan anggaran Rp458 juta untuk penerimaan CPNS, juga pengadaan sebanyak 110 komputer dan gedung khusus," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Belitung Timur, Erna Kunondo di Manggar, Selasa.

Ia menjelaskan, Pemkab Belitung Timur hingga sekarang masih membutuhkan banyak aparatur negara untuk ditempatkan di sejumlah instansi pemerintahan.

"Sekarang ada kebijakan nasional terkait moratorium CPNS, tentu kami berharap tidak diberlakukan untuk Kabupaten Belitung Timur," ujarnya.

Ia menjelaskan, informasi moratorium penerimaan CPNS 2016 memang sudah didengar tetapi belum menerima aturan itu secara tertulis dari KemenPAN-RB.

"Kami juga mendapat informasi bahwa penerimaan CPNS akan digelar pada Maret 2016. Mudah-mudahan moratorium hanya diberlakukan untuk daerah tertentu saja," ujarnya.

Ia mengatakan, pihak BKD sudah mempersiapkan diri untuk penerimaan CPNS kendati ada informasi moratorium CPNS.

"Kami tetap mempersiapkan diri, mulai dari fasilitas pendukung hingga penyediaan anggaran sehingga bisa langsung diselenggarakan jika daerah ini tidak masuk moratorium CPNS," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016