Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung memantapkan agenda kepariwisataan pada 2023 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke daerah itu.

"Agenda kepariwisataan selama satu tahun sudah kami tetapkan sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata ke tingkat global," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona di Sungailiat, Selasa.

Kalender pariwisata tersebut tidak hanya menggelar kegiatan tingkat lokal, tetapi juga even bertaraf nasional dan bahkan Internasional seperti Sungailiat Triathlon yang ditetapkan pada 13 Mei 2023 mendatang.

"Event ini sempat terhenti selama beberapa tahun disebabkan penyebaran penyakit menular virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2)," kata dia.

Rismy berpendapat kalender pariwisata 2023 menjadi momentum yang cukup penting untuk membangkitkan kembali sektor kepariwisataan karena akan memberikan dampak positif terhadap sektor pendukung yang lain.

"Kalender pariwisata 2023 sebanyak 10 kegiatan yang dimulai dari Februari sampai September 2023 sudah melalui berbagai pertimbangan sehingga berdampingan dan menyesuaikan kondisi saat itu," kata dia.

Untuk menjamin kelancaran agenda kepariwisataan 2023 yang telah ditetapkan tersebut, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, swasta dan pihak yang lain untuk bersama-sama mendukung program pariwisata.

"Kita mempunyai banyak destinasi wisata yang indah dan menarik dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri, bahkan keindahan wisata di Bangka tidak kalah dengan wisata dari daerah lain di Indonesia," jelasnya.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022