Kepolisian Resor Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjaga ketat tiga titik keramaian menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Tiga titik keramaian menjadi fokus pengamanan kami yaitu gereja, kawasan objek wisata dan sejumlah pasar untuk menjamin keamanan serta kedamaian," kata Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor di Manggar, Selasa.

Pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan sejumlah unsur masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kekuatan personel yang kita kerahkan sama seperti tahun sebelumnya yaitu dua pertiga dari kekuatan personel," katanya.

Pihaknya juga sudah mengecek kesiapan personel dan kelengkapan peralatan terutama konsentrasi masyarakat pada tahun baru.

"Kita petakan titik rawan dan menempatkan beberapa personel untuk melakukan pemantauan dan pengamanan agar aktifitas masyarakat berjalan kondusif," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komitmen bersama dalam menciptakan situasi kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kita juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menjaga situasi daerah tetap aman dan tertib, tanpa ada ancaman kejahatan.," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai saat umat Nasrani merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kita junjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, sama-sama menjaga dan menciptakan situasi tetap kondusif dan damai," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022