Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) memberikan apresiasi kepada Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kota itu atas tercapainya target pendapatan daerah terkhusus pajak daerah tahun 2022. 

Molen mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang saat ini sudah terealisasi bahkan sudah melebihi dari target yang telah ditentukan. 

"Alhamdulillah sampai hari ini target PAD kita sudah terealisasi dan melebihi target," kata Molen saat menghadiri syukuran yang digelar oleh Bakeuda Kota Pangkalpinang dalam rangka pencapaian target pendapatan daerah terkhusus pajak daerah tahun 2022, Jumat (16/12).

Atas keberhasilan itu, molen memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terutama kepada pejuang PAD Kota Pangkalpinang tentunya  kepada para PHL di lingkungan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda). 

"Saya berikan apresiasi kepada para pejuang PAD Kota Pangkalpinang terutama kepada para PHL atas tercapainya target Pendapatan Asli Daerah Kota Pangkalpinang tahun 2022 bahkan melebihi target yang ditentukan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto di kesempatan ini turut mengucapkan rasa syukur atas tercapainya target pendapatan daerah terkhusus pajak daerah tersebut. 

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari pihak yang terlibat secara langsung baik itu dari Kejaksaan Negeri Pangkalpinang maupun pihak kepolisian serta Dinas Pol PP Kota Pangkalpinang," ujarnya. 

Dikatakannya bahwa kegiatan syukuran yang digelar oleh Bakeuda Kota Pangkalpinang tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan dalam pencapaian target pendapatan daerah tahun 2022.

"Alhamdulillah Ini bentuk rasa syukur Bakeuda Kota Pangkalpinang membantu pemerintah daerah dalam mengejar target pendapatan daerah. Dari target 110 miliar, sampai saat ini sudah mencapai 111 miliar. InsyaAllah disisa akhir tahun 2022 ditafsirkan mencapai 115 - 119 miliar," katanya. 

Dikesempatan ini juga Budiyanto turut mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Pekerja Harian Lepas (PHL) dilingkungan Bakeuda Kota Pangkalpinang yang telah banyak membantu dalam mengejar target pendapatan daerah. 

"Saat ini masih PBB yang tersisa dari 16 miliar sudah tercapai 15,3 miliar. Mudah disisa tahun 2022 ini bisa mengejar diangkat 16 miliar. Namun, secara keseluruhan pajak daerah Kota Pangkalpinang sudah tercapai," katanya. 

Dalam kegiatan itu, selain menggelar syukuran dalam rangka tercapainya target Pendapatan Asli Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2022.

Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang menggelar puncak perayaan HUT Darma Wanita Persatuan Daerah (DWP) ke 22 dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Penasehat DWP Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda didampingi Ketua DWP Bakeuda Kota Pangkalpinang, Saraswati Budiyanto.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022