PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional II Cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), siap melayani angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 di daerah itu.

General Manager PT Pelindo Regional II Cabang Tanjung Pandan, Ferial Dunan Sidabutar di Tanjung Pandan, Senin mengatakan siap memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat selama Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami pastikan pelayanan penumpang aman dan nyaman selama Natal dan Tahun Baru 2023," kata Ferial.

Menurut dia, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan dan dihadiri perwakilan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, TNI/Polri, perusahaan bongkar muat dan operator kapal guna memastikan kesiapan pelayanan selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Ferial menjelaskan, dalam rapat tersebut dilakukan pemaparan, pertukaran informasi, penyamaan persepsi pada masing-masing instansi. "Hal ini dilakukan guna kelancaran pergerakan penumpang maupun barang di pelabuhan Tanjung Pandan selama perayaan Natal dan Tahun Baru nanti," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan membentuk tim gabungan dan mendirikan posko angkutan Natal dan Tahun Baru 2023. Posko angkutan Natal dan Tahun Baru tersebut, lanjut Ferial, akan dibangun di area terminal penumpang guna mempermudah koordinasi antar-instansi.

"Kami siap untuk mendukung kegiatan ini, untuk itu kami telah menyediakan fasilitas untuk digunakan sebagai posko," kata Ferial.

Dikatakan dia, selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 pelayanan kapal barang di pelabuhan tersebut akan tetap beroperasi seperti biasa.

"Kami pastikan arus bongkar muat barang strategis di pelabuhan Tanjung Pandan berjalan lancar guna melayani kebutuhan masyarakat," ujar Ferial.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022