Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjamin keamanan para pengunjung sejumlah objek wisata di daerah itu pada Natal dan Tahun baru 2023.

"Dalam beberapa hari terakhir, kami meningkatkan patroli pengamanan dan pemantauan di sejumlah objek wisata untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif," kata Kepala Satuan Samapta Polres Bangka Barat AKP Suhairi di Mentok, Selasa.

Sejumlah objek wisata andalan yang selama ini menjadi tujuan utama para wisatawan adalah Pantai Baturakit, Pantai Tanjungkalian, Pesanggarahan Menumbing, dan lainnya menjadi perhatian para personel dalam melakukan pengawasan.

Kehadiran para personel di tengah para wisatawan dan warga yang biasa beraktivitas di lokasi tersebut, katanya, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman.

"Ini  sebagai salah satu upaya kita meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ujarnya.

Para personel dalam melaksanakan pengamanan, katanya,  sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

"Ini kesempatan bagi personel untuk menjalin tali silaturahim dan komunikasi yang baik dengan warga yang nantinya akan sangat membantu kita dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas," katanya.

Dalam pemantauan di objek wisata, katanya, personel akan mengatur arus lalu lintas, menyampaikan imbauan protokol kesehatan, dan memantau kapasitas pengunjung.


Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022