Kepolisian Resor Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan sebanyak 220 personel guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di daerah itu.

"Sebanyak 220 personel kami tugaskan di sebanyak empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan," kata Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah di Tanjung Pandan, Kamis.

Hal ini disampaikan Kapolres usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di daerah itu.

Operasi Lilin Menumbing 2022 berlangsung mulai 23 Desember sampai 2 Januari dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kapolres menambahkan, fokus pengamanan Operasi Lilin Menumbing 2022 meliputi tempat ibadah, tempat wisata, dan titik keramaian atau berkumpulnya masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

"Kami berkoordinasi, kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder lain baik TNI, Angkasa Pura dan organisasi kemasyarakatan," ujarnya.

Kapolres mengimbau, masyarakat tetap menjalankan protokol pencegahan COVID-19 selama merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Seiring melandainya laju kasus COVID-19, lanjut Kapolres, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas ditandai dengan pemberlakuan PPKM level 1 di seluruh wilayah Indonesia.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan jangan sampai setelah operasi ini kasus COVID-19 terjadi lonjakan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022