Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin menghadiri acara Ramah-Tamah dan Pentas Seni Budaya Daerah dalam Rangka Hari Jadi ke-22 Provinsi Kep. Babel Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Anjungan Prov. Kep. Babel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat.

Kegiatan Ramah Tamah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-22 provinsi Kep. Babel sekaligus ajang silahturahmi masyarakat Babel sebagai satu komunitas keluarga besar

"Bapak/Ibu sekalian, dengan 22 tahun sudah berdiri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tentunya banyak yang sudah kita capai. Namun masih banyak juga yang harus kita lakukan bersama-sama sebagai satu komunitas keluarga besar." kata PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin.

Sebelumnya dalam rangka HUT Babel, Ridwan sudah bertemu kelompok pengusaha, kelompok cendekiawan, dan malam ini ia melakukan pendekatan kebudayaan dengan Komunitas Masyarakat Babel. 

"Malam ini saya sengaja mengundang Komunitas Masyarakat Babel, tadi sore Pak Away selaku Ketua hadir bersama jajaran pengurus, saya lebih ingin melakukan pendekatan kebudayaan." ujar Ridwan

Pada kesempatan ini, Ridwan mengucapkap terima kasih atas kehadiran Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa serta mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang dengan serius mengirimkan para artis seniman ke acara ini.

Ridwan juga mengapresiasi para seniman yang menampilkan keahlian dalam menari dan bermusik dari Sanggar Ketakong Merah. Menurutnya, ini suatu yang menurutnya modal budaya yang patut kita banggakan. 

Ridwan juga menjelaskan bahwa dalam rangka persiapan G20 yang lalu, Anjungan Prov. Kep Babel di TMII telah direnovasi pada bulan Juli-Agustus lalu. Ia juga mengajak kepada pemkab/pemkot se-Babel untuk ikut menayangkan hal-hal yang patut ditayangkan di TMII ini. 

"Kita sudah upaya percantik, tata baik-baik, kemudian barang-barang yang sekiranya patut kita tayangkan, kemudian patut juga kita isi dengan kegiatan produktif termasuk adek-adek mahasiswa silakan latihan ke sini, berkesenian dan lain-lain. Jadikan tempat ini sebagai tempat kumpul kita bersama di Jakarta." ujar Ridwan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022