Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh, memastikan pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di sejumlah gereja daerah itu berjalan lancar dan kondusif.

"Kami pastikan pelaksanaan ibadah malam Natal berjalan aman, damai, tentram dan kondusif," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Bupati menyampaikan ini usai meninjau pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal bersama jajaran forkopimda Belitung yakni Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) Hairil Achmad dan Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol (Nav) Rudy Hartono di sejumlah gereja.

Bupati mengaku, bersyukur pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di daerah itu berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan, ketertiban serta ancaman lainnya.

Baca juga: Polisi sterilisasi Gereja di Belitung sebelum Natal

Baca juga: Gereja Regina Pacis Tanjung Pandan bangun pohon Natal berbahan daun kelapa sawit

"Termasuk tidak adanya gejolak ataupun ancaman sosial ekonomi, kami berharap sampai perayaan Tahun Baru tetap kondusif seperti ini," ujarnya.

Dikatakan dia, hal ini tidak terlepas dari pengamanan yang telah dilakukan baik berasal dari unsur TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban malam Natal di daerah itu.

"Semua ini tidak terlepas dari pantauan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP yang secara berkesinambungan melaporkan perkembangan situasi menjelang perayaan Natal," katanya.

Sahani menambahkan, pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal tahun ini lebih ramai jika dibandingkan tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19.

Dirinya mengapresiasi, dalam pelaksanaan kegiatan ibadah para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan protokol kesehatan lainnya.

"Meskipun hujan namun lebih ramai dan prokes tetap dijalankan dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022