Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara pesah sambut Kepala Kanwil dari pejabat lama T. Daniel L. Tobing yang purnabakti pada 1 Januari 2023 kepada pejabat baru Harun Sulianto.

Pada kegiatan yang digelar Jumat (30/12), Daniel Tobing yang bertugas menjadi Kakanwil KemenkumHAM babel sejak Maret 2022 tersebut mengatakan benar-benar merasakan banyak kenangan dan punya kesan mendalam.

"Saya merasa beruntung pernah tugas di Babel," ujar Daniel.

Daniel Tobing digantikan Kakanwil KemenkumHAM Babel yang baru Harun Sulianto.

Harun merupakan pria kelahiran Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Ia menamatkan SD, SMP dan SMA di Belinyu kemudian melanjutkan pendidikan di perguruan tingg Akademi Ilmu Pemasyarakatan, alumni 1986.

Harun Sulianto telah 14 kali mutasi selama berkarir di KemenkumHAM. Dari pernikahannya dengan I Gusti Ayu Putriari, ia dikaruniai dua orang anak.

Selain pisah sambut Kakanwil, pada kesempatan itu juga digelar perpisahan karena ada sejumlah pejabat di lingkungan Kakanwil KemenkuhHAM Babel yang dimutasi.

Pejabat tinggi pratama yang dimutasi adalah Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatun menjadi Kadiv Administrasi Kanwil Kaltim dan Baron menjadi Kadiv Keimigrasian Kanwil Bali.

Sedangkan pejabat baru adalah Muslim Akbar sebagai Kepala Divisi Adminsitrasi, Sahata Marlen Situngkir sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan, dan Doni Alfisyahrin sebagai Kepala Divisi Keimigrasian.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Forkopimda, antara lain Ketua Pengadilan Tinggi Babel Aji Mas Hushendar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama H. Makmun, Asisten I Setda Babel Muhammad Soleh, Aspidum Kejati Babel Suwarno, Kepala BNNP Babel BrigjenPol. M.Z Muttaqien, Wakapolda Babel Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, Kasilog Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf M. Musafag.

Hadir juga para pimpinan instansi vertikal, kepala Bank Indonesia Babel, para perwakilan perbankan, kepala OPD, Kepala Ombudsman Babel, Ketua Ikatan Notaris Babel, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Babel.

Pewarta: Donatus DP

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022