Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyerahkan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) 2022 sebesar Rp1,4 miliar, guna membantu pelaku UMKM Kota Pangkalpinang dalam mengembangkan dan meningkatkan usahanya.

"Kami berharap bantuan DID dapat meningkatkan usaha UMKM yang berkualitas dan berdaya saing di pasar global," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat penyerahan bantuan DID 2022 secara simbolis di Pangkalpinang, Jumat sore.

Ia menjelaskan bantuan DID 2022 ini diberikan kepada pelaku ekonomi kreatif yang tebagi dua subsektor yaitu kuliner dan musik sebesar Rp1,4 miliar dengan rincian 20 pelaku ekonomi kreatif kuliner di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang masing-masing mendapatkan bantuan Rp45 juta.

Baca juga: Moeldoko dianugerahi gelar adat Panglima Benteng Negeri

Baca juga: Kepala Staf Kepresidenan resmikan Amenitas Pasir Padi

Selanjutnya, bantuan DID kepada sembilan pelaku ekonomi kreatif cindramata, satu fhesion masing-masing Rp27 juta, dua pelaku ekonomi kreatif sektor musik masing-masing Rp67 juta dan 30 komunitas pelaku ekonomi masing-masing Rp50 juta.

"Untuk memajukan Kota Pangkalpinang ini, kami tidak ingin kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia," ujarnya.

Ia berharap  Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan seluruh pihak lainnya untuk mendukung program ini untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kota Beribu Senyuman ini.

"Kalau tidak seperti ini, bagaimana kita mau maju dan alhamdulillah perputaran uang di Kota Pangkalpinang sangat tinggi," katanya.

Ia berharap pada momen terbaik ini, mohon kiranya Bapak Moeldoko untuk membantu masyarakat daerah ini.

"Dengan kerendahan hati, mohon bantu kami bukan untuk saya pribadi tetapi untuk masyarakat Kota Pangkalpinang ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023