Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan berupa peralatan kebersihan kepada pengurus sejumlah rumah ibadah yang ada di daerah itu.

"Kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati ulang tahun ke-42 Satpam, juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap berbagai kebutuhan masyarakat," kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bangka Barat AKP Edwar di Mentok, Selasa.

Selain menyalurkan bantuan perangkat alat kebersihan, pada bakti sosial itu para personel Polres Bangka Barat bersama perwakilan Satpam dari beberapa instansi juga menyalurkan bantuan berupa Al Quran, bahan pangan pokok dan uang tunai kepada panti asuhan dan pesantren yang ada di daerah itu.

"Sasaran bantuan kita hari ini panti asuhan, pondok pesantren, Masjid Jamik dan Kelenteng Kong Fuk Miau di Mentok," katanya.

Selain membangun kepedulian sosial, kegiatan tersebut juga untuk mengeratkan tali silaturahim antara polisi, satpam dan masyarakat yang diharapkan terjadi hubungan baik guna mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan itu, selama beberapa hari terakhir Polres Bangka Barat juga menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan.

"Penyaluran bahan pangan pokok kepada warga ini merupakan realisasi program polisi penolong masyarakat yang dicanangkan Kapolri, kita ingin keberadaan polisi benar-benar dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Penyaluran bantuan bahan pangan kepada warga ini dilaksanakan personel Polres Bangka barat dan Polsek jajaran dengan menggandeng bhabinkamtibmas dan pengurus lingkungan agar bantuan tepat sasaran.

"Sasaran kita adalah warga kurang mampu, khususnya warga lanjut usia, penyaluran bantuan dilakukan para personel langsung datang ke rumah penerima manfaat," katanya.

Ia berharap sejumlah kegiatan bantuan yang dilakukan Polri bisa membantu meringankan beban masyarakat sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalankan aktivitas.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023