Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan aplikasi pelayanan elektronik "yuk krio".

"Aplikasi ini merupakan inovasi terbaru yang terus kami perbarui untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan prima kepada pasien," kata Direktur RSUD Kriopanting Helen Sukendy di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan, yuk krio merupakan nama dari aplikasi elektronik yang diciptakan tenaga kreasi pihak rumah sakit untuk memberikan banyak kemudahan kepada pasien.

"Tekad kami dengan aplikasi ini bisa dan siap bersaing ke tingkat nasional dalam urusan pelayanan publik di bidang kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, bentuk pelayanan yang bisa diakses melalui aplikasi yuk krio antara lain konsultasi kesehatan, pendaftaran pasien dan pengambilan obat.

"Pasien atau keluarga pasien cukup dengan menggunakan telepon seluler sudah bisa mendapatkan pelayanan yang prima dari kami," katanya.

Menurut Helen pelayanan ini tidak hanya berlaku kepada masyarakat Bangka Selatan saja, namun kepada siapa saja yang hendak berobat di rumah sakit daerah tersebut.

"Kami saat ini terus berinovasi dalam mengembangkan yuk krio dengan menambah beberapa layanan sehingga pelayanan publik lebih optimal," katanya.

Ia berharap dengan adanya inovasi yuk krio ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di bidang kesehatan.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan, berbagai inovasi kami lakukan untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023