Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid mengatakan akan terus menciptakan inovasi untuk membangun daerah ini agar lebih maju.

"Untuk empat program yang sedang jalan tetap dilanjutkan ditambah lagi dengan inovasi lain seperti program Aik Bakung, penataan wajah kota Toboali dan banyak lagi yang lain akan terus kita ciptakan, "kata Riza Herdavid usai melaksanakan Upacara HUT Bangka Selatan Ke-20 di Aula Pemda setempat, Jumat (27/01).

Disampaikannya empat program yang sudah berjalan itu seperti berobat gratis, seragam gratis, bantuan UMKM, dan bantuan bibit sawit itu sudah jalan dan akan kita lanjutkan dengan program lain.

"Empat program itu tidak boleh hilang dan tetap diteruskan malah kita akan membuat inovasi baru lagi agar kemajuan daerah ini lebih pesat, "kata dia.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini beberapa pencapaian yang diraih daerah ini merupakan hasil kerjasama dan gotong royong dari semua pihak.

"Untuk itu mari kita kolaborasi dan bekerjasama serta bersatu dalam membangun daerah ini, "ajaknya.

Ia menjelaskan kenaikan angka Indek Pembangunan Manusia (IPM) daerah ini cukup signifikan beda dengan daerah lain yang biasanya hanya naik nol sekian persen.

"Daerah kita mengalami kenaikan yang  cukup tinggi,hasil itu merupakan hasil kerjasama semua pihak dalam membangun daerah ini, "kata dia.

Dirinya berharap seluruh komponen masyarakat dapat bekerjasama dalam membangun daerah ini agar lebih berkembang dan maju.

"Mari kita bersatu dan gotong royong membangun daerah ini agar pencapaian yang kita peroleh saat ini dapat lebih baik di tahun yang akan datang, "harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023