Raut wajah bahagia terpancar dari para anggota Ojek Garuda Toboali, Bangka Selatan ketika mereka mengenakan rompi baru yang diberikan PT Timah Tbk, Minggu (5/2/2023). 

Ojek Garuda merupakan komunitas Ojek Pangkalan yang sudah lama melayani transportasi masyarakat. Untuk mendukung para anggota Ojek Garuda mencari rezeki, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan rompi agar mereka mudah dikenali. 

Bantuan untuk Ojek Garuda ini merupakan salah satu bentuk Tanggungjawab sosial dan lingkungan atau Corporate Socil Responsibilit (CSR) anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID. 

Sekertaris Ojek Garuda Toboali, Apriadi (40) mengatakan, dengan adanya bantuan rompi membuat mereka semakin semangat dalam menggeluti profesi ini, karena merupakan bagian dari pelayanan mereka terhadap konsumen. 

“Alhamdullilah, kami sangat senang sekali mendapatkan bantuan ini. Semoga kedepan PT Timah dapat membantu kami lagi, seperti helm dan jas hujan misalnya, karena itu yang sangat kami butuhkan dalam kegiatan mengojek ini,” ungkap Apriadi.

Pria yang sudah menggeluti profesi sebagai tukang ojek selama 12 tahun ini mengatakan jika pendapatannya selama menjadi tukang ojek tersebut tidak menentu. 

“Grup pangkalan ojek Garuda ini baru berdiri sekitar 3 tahun, sementara kalau saya sendiri sudah menggeluti dunia ojek ini sekitar 12 tahun,” katanya. 

Sementara itu, selama dirinya menjadi tukang ojek sudah banyak pengalaman yang Ia rasakan baik suka maupun duka.

“Semua itu kembali ke individunya masing - masing, karena ojek ini boleh dikatakan pekerjaannya tidak mengikat dan penghasilannya juga tidak menentu," ucapnya. 

Tidak hanya melayani wilayah sekitar, mereka juga kerap menerima pelanggan untuk diantarkan ke wilayah yang jaraknya cukup jauh. 

“Dulu pernah mengantar penumpang itu sampai ke Muntok, dan mayoritas saya dapat penumpang yang jauh itu ke Sungai Selan. Alhamdullilah, selama ini masih aman dan tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023