Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi mandiri pada Selasa tersisa empat orang, atau semakin melandai karena kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang masih baik.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus orang terpapar virus corona," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak empat pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina tersebar di Bangka dua, Bangka Selatan dan Bangka Tengah masing-masing satu orang pasien, sementara itu Kota Pangkalpinang, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Kami terus berupaya agar tidak ada lagi penambahan kasus, sehingga Bangka Belitung bisa menjadi zona hijau COVID-19," katanya.

Menurut dia saat ini tujuh kabupaten/kota di Babel tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 ini juga nihil.

"Kondisi ini akan terus dipertahankan melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi booster kepada masyarakat," katanya

Ia menambahkan dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona ini, Satgas COVID-19 bersama pemerintah daerah terus menyosialisasikan prokes kepada masyarakat, agar mereka tetap waspada dengan tetap melakukan pencegahan secara mandiri.

"Kami terus meningkatkan pelayanan kepada pasien COVID-19 ini, guna meningkatkan tingkat kesembuhan untuk mewujudkan Babel zona hijau COVID-19," katanya. 


 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023