Kegiatan jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kementerian BUMN ke-25 di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, diikuti sekitar 2.000 warga dari berbagai kalangan.

"Saya mengapresiasi kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini, antusiasme warga sangat terlihat dalam kegiatan ini," kata Bupati Belitung Timur Burhanuddin usai mengikuti kegiatan jalan sehat BUMN di Pantai Nyiur Melambai Manggar, Ahad.

Burhanudin berharap kegiatan ini dapat membangun sinergi BUMN dengan pemerintah daerah.

"Kami harapkan sinergi dan koordinasi pembangunan dengan BUMN bisa berjalan baik," ujarnya.

Direktur PT Timah Tbk Achmad Ardianto yang juga ikut dan sekaligus melepas kegiatan jalan sehat bersama BUMN itu, mengatakan melalui jalan sehat dapat lebih mendekatkan diri BUMN kepada masyarakat.

"Selain menjaga kebugaran tubuh masyarakat, jalan sehat ini juga bertujuan menjalin ajang silaturahim dengan warga Belitung Timur," ujarnya.

Baca juga: Jalan Sehat BUMN 2023 di Bangka Tengah berlangsung meriah

Baca juga: 3.000 warga Bangka Tengah ikuti jalan sehat bersama BUMN

Ia berharap, jalan sehat dapat membangun komunikasi dengan forkopimda di wilayah operasional perusahaan BUMN.

"Kehadiran BUMN diperlukan oleh masyarakat sehingga diharapkan melalui jalan sehat ini bisa memberi kontribusi positif," katanya.

Jalan sehat bersama BUMN selain diikuti masyarakat dari berbagai kalangan, juga diramaikan sejumlah pejabat daerah dan pimpinan perusahaan di bawah naungan BUMN.

Baca juga: 2.000 lebih peserta jalan sehat meriahkan 25 Tahun BUMN di Toboali

Baca juga: Ribuan generasi milenial Pangkalpinang ikuti Jalan Sehat BUMN

Masyarakat terpantau bersemangat mengikuti kegiatan itu yang dimulai dari pukul 6.00 WIB hingga menjelang siang.

Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize  bagi mereka yang sudah mengantongi kupon, sembari bergembira bersama dengan penampilan para musisi daerah.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023